Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 20.3 ° C

Beauty and The Beast Pecahkan Rekor Box Office

Beauty and The Beast di rilis serentak pada Jum’at, 17 Maret 2017. Tayang di waktu bersamaan dengan film besar lain seperti, “Logan”, dan remake film ikonik “Kong: Skull Island” tidak mengurangi minat penonton untuk menyaksikan film Disney versi live-action ini.

Beauty and The Beast merupakan proyek adaptasi dari animasi menjadi live action dari Disney yang keempat. Sebelumnya Disney pernah mengadaptasi kisah Alice in Wonderland yang sukses besar dan meraup keuntungan 1 miliar dollar dari penayangannya di seluruh dunia. Selanjutnya Cinderella dengan keuntungan 543.5 juta dollar, dan tahun lalu The Jungle Book meraup keuntungan 966.6 juta dollar,  hampir menyamai kesuksesan Alice in Wonderland di tahun 2010. Proyek selanjutnya yang kini sedang dalam pengerjaan Disney adalah, Dumbo dan Mulan.

Disney menangguhkan statusnya sebagai perusahaan raksasa dalam bidang perfilman komersil saat ini. Dilansir dari Huffington Post, keuntungan yang diraup dari film terbarunya kali ini membawanya memecahkan rekor film dengan keuntungan terbesar di bulan Maret. Tingginya antusiasme penonton Beauty and The Beast memang sudah terasa bahkan jauh sebelum filmnya dirilis. Berkat itu pula di minggu pertamanya tayang, Disney sudah berhasil meraup keuntungan sebesar 170 juta dollar.

Belum ada perusahaan lain di industri sama yang mendapatkan keuntungan berturut-turut seperti yang dinikmati Disney. Semua ini berkat langkah cerdas bernilai miliaran dollar yang dilakukan Disney, untuk mengakuisisi studio – studio besar seperti Pixar, Marvel, dan LucasFilm ke dalam kerajaan ajaibnya.

Rekor yang ditorehkan Beauty and The Beast ini sekaligus meruntuhkan dominasi Kong: Skull Island yang sempat merajai pekan sebelumnya. Pendapatan mereka terpaksa terjun bebas dengan penurunan pendapatan sebesar 53%, film tentang primata eksotis ini tertahan di angka 28.8 juta dollar. Sedangkan Logan, film superhero garapan Fox bertengger di posisi ke tiga dengan pendapatan 17.5 juta dollar. (Fikri Arigi)***

Bagikan: