Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Cerah berawan, 19.2 ° C

Mifi Huawei Ini Bisa Menjangkau 10 Gawai Hingga 10 Meter

Mohamad Ilham Pratama
HUAWEI memperkenalkan produk terbarunya yakni MiFi E5577. Modem WiFi ini mampu digunakan hingga 10 perangkat secara bersamaan.*
HUAWEI memperkenalkan produk terbarunya yakni MiFi E5577. Modem WiFi ini mampu digunakan hingga 10 perangkat secara bersamaan.*

BANDUNG, (PR).- Huawei mengeluarkan perangkat modem wifi (mifi) terbarunya. Produk ini dihadirkan bagi netizen yang ingin menikmati jaringan supercepat dari 4G LTE, sekalipun perangkatnya belum mendukung koneksi tersebut.

Mifi Huawei E5577, produk rilisan terbaru Huawei itu, yang mendukung jaringan 4G LTE ini mampu digunakan hingga 10 unit perangkat mobile sekaligus. Dengan demikian, pengguna tidak khawatir ketika harus tersambung dengan koneksi internet pada smartphone, tablet, hingga laptop sekaligus saat berpergian.

Secara spesifikasi, modem wifi ini dilengkapi dengan prosesor HiSilicon Chipset 711M, dengan kecepatan maksimal sebesar 150 Mbps yang mampu mendukung konektivitas hingga 10 perangkat secara bersamaan dengan jarak radius hingga 10 meter.

Mifi yang mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki kapasitas daya baterai sebesar 1.500 mAh dan dapat diisi kembali dengan kabel USB. Menariknya, modem ini dapat menjadi flashdisk dengan cara memasukkan kartu memori SD pada slot yang ada di bagian dalam modem.

Dengan kapasitas baterai 1.500 mAh, diklaim bahwa mifi ini mampu bertahan hingga 6 jam dalam kondisi bekerja. Sedangkan pada kondisi siaga, dapat mencapai 300 jam, tentu saja semuanya tergantung pada jaringan yang tersedia.

Secara dimensi, modem ini mudah dibawa ke mana-mana tanpa menghabiskan banyak tempat. Adapun dimensinya yakni panjang 96,8 mm, lebar 58 mm, dan tinggi 13,5 mm. Sedangkan beratnya yaitu 82 gram termasuk baterai.

Modem yang memiliki dua antena ini pun memiliki layar LCD berukuran 1,45 inci. Informasi yang ditampilkan mulai dari koneksi jaringan 4G atau 3G kemudian kotak pesan, indikator baterai, dan pemakaian data internet. Selain itu, pengguna pun dapat mengunduh aplikasi Huawei HiLink (Mobile Wifi) yang tersedia di perangkat Android dan iOS. Maksudnya untuk memantau kinerja modem ini.

Dikatakan Yenty Joman selaku M&H Director Device Business PT Huawei Tech Investment di Bandung belum lama ini, kehadiran mifi tersebut adalah guna memberikan kemudahan dan kesempatan bagi masyarakat yang ingin menikmati jaringan super cepat 4G LTE. Sekalipun mereka belum memiliki perangkat yang medukung, dengan mifi konsumen dapat menikmatinya.

"Huawei berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan kami melalui teknologi. Perangkat wireless router Huawei E5577 merupakan produk yang sejak awal dirancang untuk kemudahan," jelasnya.

Pada kesempatan itu pun, dilakukan peluncuran kerjasama antara Huawei dengan Telkomsel. Kedua perusahaan ini berkolaborasi dalam menghadirkan konektivitas internet 4G yang cepat dan mudah. Dengan perangkat mifi E5577, Telkomsel memberikan paket internet ekslusif bagi pengguna. Modem ini dapat dibeli dengan harga Rp 749.000. Dengan harga tersebut, pengguna sudah mendapatkan gratis 14 GB untuk pertama.

Sementara itu, Poni Ariefian Selaku Manager Distributor and Area Bundling Managemen Telkomsel mengatakan bahwa penetrasi modem dan WiFi untuk Telkomsel adalah 1,2 juta. Sedangkan pelanggan yang menggunakan perangkat 4G LTE sebesar 27 juta dengan pertumbuhan per tahun mencapai 230%. Sementara itu, total pelanggan Telkomsel saat ini adalah 163 juta.

 

"Potensi pasar untuk perangkat mifi dan modem masih sangat terbuka dan besar, khususnya mereka yang ingin merasakan kecepatan 4G. Saat ini ada konsumen yang menggunakan mifi karena ia memiliki perangkat banyak seperti smartphone, laptop juga perangkat lainnya di rumah. Intinya, modem ini dapat berbagi internet," ucapnya.***

Bagikan: