Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 31.1 ° C

David Cassidy Mengaku Derita Demensia

Siska Nirmala Puspitasari
LONDON, (PR).- Aktor dan musisi asal Amerika Serikat David Cassidy mengungkapkan bahwa dirinya telah didiagnosa menderita demensia. Sebuah kondisu penurunan kemampuan otak secara mental dan pikiran.

Hal tersebut diungkapkannya pada Senin, 20 Februari 2017 waktu setempat. Atau sehari setelah ia tampil dalam konsernya di California, dimana ia berkata-kata dengan tidak jelas dan juga terjatuh di panggung. Video amatir kejadian tersebut yang diambil oleh sejumlah penggemarnya beredar di berbagai media sosial.

Banyak yang menyangka ia mabuk sehingga penampilannya di panggung terlihat seperti itu. Namun Cassidy menampik hal tersebut, dan mengungkapkan masalah penyakit yang dideritanya yakni menderita Demensia.

"Saya berusaha menampik, namun sebagian dalam diri saya tahu bahwa ini (penyakit-red) akan datang," tutur Cassidy, seperti dilaporkan Reuters.

Dia menuturkan, karena kejadian tersebut ia memutuskan untuk menghentikan turnya sebagai musisi, dan akan konsentrasi memulihkan kesehatannya. "Saya ingin fokus pada diri saya, siapa saya, dan seperti apa diri saya, tanpa ada gangguan dari manapun. Saya ingin mencintai dan menikmati hidup," ungkapnya.

Diketahui, sejarah keluarganya memiliki masalah kesehatan Demensia. Pria yang kini berusia 66 tahun itu mengatakan ia pernah melihat kakeknya berjuang melawan penyakit tersebut, dan sang ibunda juga menderita penyakit yang sama.

Dikutip USAtoday, Cassidy merupakan anak dari keluarga Hollywood. Ayahnya adalah seorang aktor, Jack Cassidy, yang di akhir hidupnya menderita bipolar disorder dan juga masalah alkohol. Ibunya adalah seorang aktris, Evelyn Ward, meninggal dunia pada 2012.

Dalam website resminya, David Cassidy telah mengungkapkan rencananya untuk pensiun sebagai musisi pada 7 Februari 2017 lalu. Dia mengatakan, saat ini kondisinya telah cukup sulit untuk bisa tetap tampil di panggung.

"Saya masih sangat mencintai untuk tampil secara langsung. Namun saat ini segalanya sudah lebih sulit bagi saya. Saya tidak akan menghilang selamanya, saya masih bisa berkomunikasi lewat website saya dan juga facebook. Seperti bisa anda bayangkan, ini adalah keputusan yang paling sulit yang pernah saya ambil sepanjang hidup saya," tulisnya. ***
Bagikan: