Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Cara Menghemat Penggunaan Paket Data Internet di Ponsel

BANYAK penyedia layanan jaringan menawarkan paket-paket data internet untuk smartphone kita. Paket yang ditawarkan berjenjang sesuai dengan kemampuan kantong pengguna, kemampuan kecepatan berselancar, atau di-bundling dengan sejumlah layanan hiburan.

Meski sudah ekonomis dengan membeli paket data, tidak ada salahnya kita tetap menyiasati agar penggunaan data tidak terlalu boros. Simak tips yang disarankan USA Today berikut ini

1. Periksa Penggunaan Data

Anda dapat mengetahui persis berapa banyak data yang digunakan dengan melihat tagihan bulanan anda atau dengan masuk pada akun anda di situs web operator atau juga melalui aplikasi. Cek berapa banyak penggunaan data dan untuk apa?

Jika Anda terlalu banyak menggunakan data yang tidak diperlukan, segera hentikan. Intsagram, sebagai media sosial yang tak jarang menyedot data terlalu kuat, bisa Anda mainkan hanya saat ada koneksi wifi.

2. Peka terhadap Promosi

Biasakan Anda mencari tahu tentang promosi paket data terbaru yang anda gunakan. Biasanya operator memberikan beberapa paket promosi. Hal ini dapat membuat anda lebih hemat dan nyaman dalam menggunakan paket data.

3. Manfaatkan Diskon

Bagi sebagian orang seperti karyawan, guru, siswa atau mahasiswa pasti sangat menyukai diskon. Di sini Anda bisa memanfaatkan diskon yang dikeluarkan oleh operator yang anda gunakan. Biasanya ada beberapa operator yang mengeluarkan diskon untuk beberapa paket yang dikeuarkannya. Tetapi perlu diperhatikan, biasnaya diskon tidak berlaku untuk paket data unlimited.

4. Jangan Takut Mengganti

Ingin menggunakan operator lain untuk penggunaan data? Kenapa tidak. Saat ini banyak operator yang menyediakan pket data untuk jaringan 4G LTE yang kuat. Operator lain juga memiliki penawaran menarik dalam menyediakan paket data. (Syadati Syifa)***

Bagikan: