Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Wregas Bhanuteja Akan Buat Film Drama

Siska Nirmala Puspitasari
 Sineas muda Wregas Bhanuteja (tengah) bersama pemain film 'Prenjak'/MUNADY
Sineas muda Wregas Bhanuteja (tengah) bersama pemain film 'Prenjak'/MUNADY
JAKARTA, (PR).- Sutradara muda pemenang Festival Film Cannes 2016 Wregas Bhanureja sedang mempersiapkan naskah film baru. Ini setelah dia mendapat pelatihan di Prancis pada Desember 2016.

Pria kelahiran 1992 itu mengatakan film baru yang tengah disiapkannya itu sama sekali berbeda dan tidak berbau seksual seperti film pendek Prenjak yang lolos dalam seleksi program La Semaine de la Critique. Filmnya kali ini akan lebih beraliran drama.

"Mentor sutradara memberi masukan untuk film saya sekarang, saya masih dalam tahap mengembangkannya," ujarnya, seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, Sabtu, 4 Februari 2017.

Dia menjelaskan, sejauh ini ia masih melakukan pembentukan karakter dalam pembuatan naskahnya. Karena itu ia belum bisa berbicara banyak mengenai kemungkinan keterlibatan pemain lokal, seperti pada film-film pendek sebelumnya.

Pria berusia 24 tahun itu mengatakan, karakter filmnya tidak terikat pada kota apapun dan tergantung pada kapabilitas produksinya nanti. Sehingga, belum diputuskan akan bekerja sama dengan pemain lokal atau profesional.

Alumnus Institut Kesenian Jakarta itu mengatakan tidak menyelesaikan naskahnya secara terburu-buru. Ia ingin menyiapkan naskah sematang mungkin. "Patokan utama naskah siap, matang, tidak setengah-setengah, saya merasa nyaman baru saya siap," kata dia.

Ada pun laboratorium pengembangan cerita bagian dari acara Cannes pada Desember 2016, diakuinya turut memperkaya naskah karena pandangannya semakin terbuka.

Dalam kegiatan itu, ia bertemu dengan 10 sutradara dari berbagai negara dengan nilai masing-masing untuk berbagi ide dan masukan. "Diskusi di Indonesia pandangan sama, kalau kemarin pandangan berbeda-beda, pandangan lebih universial bisa diterima di AS, Eropa, Asia. Orang-orang ini bisa melihat dari pandangan beda, kritik celah di sini," tutur Wregas. ***
Bagikan: