Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Kafe Ngehits di Kolong Jembatan di Jember

Deni Yudiawan

JEMBER, (PR).- Saat kafe di tengah kota besar dan interior mewah sudah sangat mainstream, tempat ngopi yang satu ini dijamin berbeda dengan tempat lainnya. hanya sekitar lima menit perjalanan dari Alun-alun Jember, Jawa Timur, ada kafe yang sangat sederhana tapi setiap hari selalu dipenuhi pengunjung yang rata-rata adalah anak muda.

Kafe itu tak punya nama resmi. Lokasinya tepat di kolong sebuah jembatan yang ada di bawah Jalan Mastrip Jember, tepatnya di lingkungan Tegalbotol Lor, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Lokasinya hanya beberapa ratus meter dari Universitas Jember. Karena ada di kolong jembatan, maka semua orang menyebutnya dengan nama Kafe Kolong.

Satu hal lagi yang membuat kafe ini sangat digemari adalah harga dari setiap kudapan dan minuman yang ditawarkan. Bayangkan, milkshake rasa buah hanya seharga Rp 8.000. Minuman termahal adalah edamame blended seharga Rp 14.000. Untuk makanan juga tak kalah murah, satu piring french fries bbq hanya dihargai 8.000. Paling mahal adalah pisang crispy keju seharga Rp 10.000. Meski murah, hidangan mereka tak murahan karena penyajian yang unik, pelayanan yang ramah, serta tempat yang nyaman bisa sebanding dengan kafe mahal sekalipun.

”Kita memang belum menyajikan makanan berat. Paling ada nasi kucing titipan tetangga,” kata Johanes yang masih merasa harga menu di kafenya masih terlalu mahal.***

Bagikan: