Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Lacak Barang dan Orang Hilang dengan Aplikasi Ini

Gita Pratiwi A
KEBERADAAN teknologi semakin mempermudah manusia dewasa ini. Pelacakan barang, kendaraan, hingga orang tersayang pun dapat dilakukan melalui komputer dan ponsel.

Salah satu pemuda Kota Bandung, Hadianto bersama timnya Inrelt, berusaha mengembangkan teknologi tersebut. "GPS Mega Tracker System", produk mereka memungkinkan penggunanya melacak manajemen armada, keamanan kendaraan dan pengemudi, pemantauan kontainer, pelacakan barang dagangan dan manajemen.

"Pelacakannya berbasis alat GPS (global positioning satellite) yang terpasang di barang atau orang tertentu. Jadi selama terpasang, bisa dicari dengan mudah pakai website Mega Tracker. Tinggal masukkan nomor polisi kendaraan, atau kode GPS-nya," kata Hadianto, saat mengisi pameran startup di Digital Innovation Lounge Festival 2016, di Bale Motekar Unpad, Jumat, 9 Desember 2016.

Fitur Mega Tracker Haji dan Umroh yang teraplikasi pada jam tangan khusus di tangan jemaah haji dan umroh akan memudahkan saat terpisah dari rombongan. Menurut Hadianto, alat pelacak yang disediakan sangat mudah digunakan dan tidak mengganggu aktivitas ibadahnya sendiri.

"Untuk Mega Tracker Kids and School, anak dibekali GPS yang juga terpasang di jam tangan. Namun bisa juga dipasang sebuah aplikasi tersembunyi di handphone. Aplikasi ini juga dilengkapi tombol darurat," tutur Reza Afrizal, yang juga dari Inrelt.***
Bagikan: