Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 27.1 ° C

Raline Shah Semakin Pahami Islam Lewat SYTD 2

Munady
RALINE Shah kembali mendapat tantangan dalam perannya sebagai Meirose yang harus memakai hijab dalam film besutatan sutradara Hanung Bramantyo,”Surga tang tak Dirindukan 2” (SYTD 2) produksi MD Pictures.

Dalam film itu, Raline dipsangakan dengan Laudya Chintya Bella yang berperan sebagai Arini dan Fedi Nuril sebagai Pras dan Reza Rahardian berperan sebagai Syarif . SYTD 2 bercerita menceritakan kelanjutan kisah cinta segi tiga Pras ,Arni, dan Meirose yang diangkat dari kisah dalam novel karya Asma Nadia.

”Saya senang bisa kembali mendapat peran yang cukup menantang karena dalam keseharian, saya tidak pernah pakai hijab tapi di film ini saya harus pakai hijab .Saya senang. Apalagi pemainnya sudah kenal semua,”ujar Raline seusai jumpa pers di Kantor MD Place, Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2016.

Raline menilai, tantangan berperan dalam film pertamanya jauh lebih sulit karena Meirose sedang depresi dan tidak percaya bahawa dia hamil di luar pernikahan sehingga banyak gejolak dalam hidupnya.

”Tidak bisa dibayangkan kalau saya seperti dia (Meirose). Banyak sesuatu yang bisa dipelajari. Kalau yang kedua, berubah hidupnya jadi lebih terang dan independen. Dia punya kehidupan di Budapest,Honggaria yang sudah dijalaninya dengan istiqomah, jadi orang yang lebih positif dan lebih bahagia.” ujarnya.

Setelah kembali dipercaya untuk bermain dalam film yang kedua, Raline merasa ada semangat dan kebanggaan baru karena sebelummnya dia meraih penghargaan di Festival Film Bandung .

”Banyak pelajaran yang saya dapat dari film ini. Ada perenungan dari beberapa film yang terakhir ini yang ada sangkut pautnya dengan Islam. Jadi, saya lebih banyak menggali tentang agama, banyak bertukar pikiran dengan yang lebih mengerti tentang agama. Dengan main film ini, saya ingin mencoba menyebarkan ajaran Islam di Eropa karena saya harus lebih yakin lagi dan lebih mengerti tentang Islam. Kebetulan, sejak kecil, saya sekolah di luar negeri. Jadi, mungkin saya harus banyak menggali lagi tentang ajaran Islam supaya tidak ada kesalahan.

Proses shooting SYTD 2 dilakukan di luar negeri selama 13 hari dan di dalam negeri selama 9 hari. Selebihnya, saat di Budapest, Raline menyempatkan diri berjalan-jalan menikmati makanan khasnya dan megunjungi sejumlah bangunan bersejarah.

”Di Budapest, kalau saya lihat, tidak ada dikriminasi sama sekali karena di sana juga banyak yang memakai hijab,” ucapnya.***
Bagikan: