Pikiran Rakyat
USD Jual 14.311,00 Beli 14.011,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Noramyako Cinta Pertama Doraemon

Dalam serial kartun Doraemon, robot kucing biru itu sering terlihat dekat dengan Mii Chan, kucing putih cantik yang selalu ditemuinya di atas genting. Namun, sosok tersebut bukanlah cinta pertama Doraemon.

Kucing bernama Noramyako yang berada di masa depan ternyata merupakan cinta pertama Doraemon.

Noramyako merupakan robot kucing seperti halnya Doraemon. Tubuhnya berwarna pink dan tinggi langsing. Ia senang menari balet.

Kekasih pertama Doraemon itu muncul pertama kali dengan bentuk yang persis seperti Doraemon. Namun sejak tahun 1995, penampilannya berubah menjadi robot kucing nan langsing.

Noramyako pernah menolong Doraemon dari peristiwa kebakaran yang membuat Doraemon mulai merasakan jatuh cinta padanya. Noramyako mulai menjalin asmara dengan Doraemon ketika keduanya bertemu di Kelas Robot Spesial.

Ketika mereka menjalin hubungan, Doraemon masih berwarna kuning dan mempunyai telinga. Namun suatu hari, Doraemon mengalami peristiwa yang sangat menyedihkan. Seekor tikus robot telah menggigit telinganya sehingga penyuka dorayaki ini harus kehilangan telinganya itu. Atas kejadian tersebut, Doraemon mengalami kesedihan yang mendalam.

Saat bertemu dengan Noramyako, kekasih Doraemon itu malah tertawa keras dan semakin membuat suasana hati Doraemon bertambah sedih. Doraemon yang tenggelam dalam kesedihannya mencoba mengobatinya dengan meminum obat bahagia. Sayangnya, obat yang ia minum justru obat sedih. Alhasil Doraemon pun menangis selama tiga hari tiga malam. Tubuhnya yang kuning lambat laun mulai memudar dan berubah menjadi warna biru.

Setelah Dorami, adik Doraemon, memberitahu keadaan kakaknya, Noramyako lalu meminta maaf atas perbuatannya kepada Doraemon. Ia pun megaku rahangnya terasa sakit karena menertawakan Doraemon terlalu lama.

Meskipun Doraemon telah memaafkan Noramyako, hubungan diantara keduanya harus berakhir. Mereka memutuskan untuk berpisah. Noramyako meneruskan hidupnya sebagai penari balet profesional sementara Doraemon memilih bertemu dengan Nobita. (Gugun Gunawan)***
Bagikan: