Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 31.1 ° C

Akses 4G Tingkatkan Penggunaan Data

Mohamad Ilham Pratama
BANDUNG,(PR).- Trafik layanan data dan uang elektronik (e-money) dari Telkomsel mengalami peningkatan signifikan pada pelaksanaan Pekan Olah Raga (PON) XIX di Jawa Barat 2016.

Untuk trafik layanan data, meningkat hingga 21% jika dibandingkan dengan hari biasa pada periode yang sama. Trafik pada layanan data 4G pun mengalami hal serupa. Peningkatannya mencapai 49%.

Angka tersebut rupanya didukung pula oleh penambahan sekitar 25% pengguna 4G LTE Telkomsel di Jabar. Layanan voice atau suara pun meningkat 274% pada acara penutupan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid menjelaskan selama pelaksanaan PON, penjualan kartu prabayar mencapai 109 ribu unit. Jumlah itu termasuk edisi khusus PON XIX.

“Layanan e-money TCash mencatat sekitar 2.900 transaksi cash in dan jumlah pembayaran transaksi pembayaran menggunakan layanan TCash Tap sebanyak 5.488 transaksi di seluruh merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel pada gelaran PON,” ucapnya.

Lebih lanjut Mas’ud mengatakan, bahwa pada PON kemarin Telkomsel memberikan beragam dukungan. Mulai dari optimalisasi jaringan broadband prima, hingga produk dengan value layanan gaya hidup digital yang khusus dipersembahkan untuk menjamin kenyamanan semua pihak yang terlibat.

“Selama PON XIX berlangsung, kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar wilayah Jawa Barat bertambah sebanyak 230 ribu pelanggan. Kami pun mengantisipasi hal tersebut dengan mendorong optimalisasi sekitar 804 BTS serta tambahan 13 Compat Mobile BTS (COMBAT) yang menjangkau sejumlah titik utama yang menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya orang, seperti di venue pertandingan, Media Center, Hotel dan penginapan atlet, serta Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api,” katanya.***
Bagikan: