Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

Bau Ruangan tak Sedap? Coba Pasang Tanaman Ini

BAU tak sedap di dalam ruangan tak akan membuat betah para penghuninya. Banyak cara ang dapat dilakukan untuk menghalau bau tak sedap dalam ruangan. Selain menyempot dengan pewangi ruangan, ada cara yang paling gampang, hemat, sekaligus alami, yatu dengan memberi ruangan dengan tanaman-tanaman hias yang bisa menimbulkan wangi sedap.

Selain akan menimbulkan wangi yang sedap, secara estetika tanaman hias juga dapat memperindah ruangan. Ada beberapa tanaman hias yang bisa menghasilkan wangi sedap dan memperindah ruangan, salah satunya adalah bunga geranium. Geranium memiliki bentuk yang indah dengan warna kombinasi antara merah muda dan putih, terkesan santai dan indah jika disimpan di ruangan. Selain itu, aroma yang dihasilkanpun bisa menenangkan jiwa dan pikiran.

Jenis bunga lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dari ruangan, coba gunakan bunga mawar. Bunga mawar memiliki warna yang beragam, mulai dari merah, putih, dan lainnya. Bunga mawar juga memiliki harum yang khas, bisa menimbulkan rasa cinta bagi yang menghirup aromanya.

Selain untuk menimbulkan wangi harum di dalam ruangan, tanaman-tanaman yang berada di ruangan pun bisa berpengaruh bagi kesehatan. Dengan adanya tanaman di dalam ruangan, seseorang bisa berpikir jernih dan terlihat selalu segar. Karena itulah penting bagi setiap ruangan untuk menyediakan sebuah tanaman yang indah sebagai hal yang dapat memperindah ruangan dan memberikan efek yang segar bagi orang yang ada di sekitarnya. (Muchamad Henri)***

Bagikan: