Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 29.6 ° C

Aurelie Moeremans: Tak Sulit Beradegan Ciuman dengan Adipati Dolken

Munady
JAKARTA, (PR).- Aurelie Moeremans tak pernah bercita-cita sebagai dokter. Namun di film terbarunya Catatan Dodol Calon Dokter, ia haru berperan sebagai dokter muda yang sedang menjalani co-ass (co-assistent).

Di film yang disutradari Ifa Isfansyah ini, Aurelie beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris muda. Antara lain Adipati Dolken dan Tika Bravani. Beberapa pemain senior juga ambil bagian, salah satunya Adi Kurdi.

Film ini diangkat dari novel dengan judul sama karya Ferdiriva Hamzah. Di versi filmnya, sang penulis diperankan oelh Adipati. Film ini menceritakan tentang kehidupan dokter muda yang baru lulus dari sekolah kedokteran.

“Aku sejak kecil nggak pernah punya cita-cita menjadi dokter karena aslinya aku takut kalau ngeliat darah. Jadi doker bukan buat aku. Tapi peran aku sebagai dokter banyak memberi pengalaman, setidaknya pengetahuan seperti cara megang jarum suntik tidak boleh sembarangan. Harus tahu caranya. Untung ada pelatihnya, ada dokter yang ngajari semuanya,” tutur Aurelie ditemui dikawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu, 7 September 2016.

Lokasi syuting film ini menggunakan rumah sakit asli. Sehingga syuting dilakukan setelah pasien selesai menggunakan ruangan. Karenanya pemain harus sabar menunggu sampai lokasi benar-benar siap digunakan.

Di film ini, Aurelie berperan sebagai Vena Paramita, seorang dokter yang juga anak pemilik rumah sakit. Dia dokter yang pintar tetapi takut dengan darah. Rekan seprofesinya, Ferdiriva Hamzah (Adipati Dolken) menaruh hati padanya. Namun ia tidak berani mengungkapnnya karena keduanya sudah berteman sejak lama.

Di film ini Aurelie harus beradegan ciuman dengan Adipati. Ia mengaku tidak kesulitan melakoni adegan itu. "Nggak susah juga, kan profesional aja. Karena ada beberapa shot, ada beberapa kali take sih, tapi untungnya nggak take berkali-kali,"ujarnya.***
Bagikan: