Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 26 ° C

Finding Dory Jadi Film Terlaris

FILM animasi Finding Dory menjadi film terlaris pekan ini mengalahkan Independence Day: Resurgence, The Shallows dan Free State of Jones.

Film sekuel Finding Nemo produksi Pixar ini meraup 73,5 juta Dollar AS pada minggu kedua penayangannya. Petualangan Dory dan kawan-kawan ini menjadi box office dunia dengan pendapatan 286,5 juta Dollar AS. 

Dikutip dari collider.com, Senin, 27 Juni 2016, film animasi yang dibalut dengan aksi petualangan dan komedi ini bercerita tentang Dory, seekor ikan yang menderita amnesia. Ia mencoba mengingat dan mencari keluarganya yang sudah lama terpisah. Beberapa karakter di film Finding Nemo, seperti Nemo dan Marlin, masih muncul di film ini.

Seperti Finding Nemo, film ini masih disutradarai oleh Andrew Stanton dan Angus McLane. Skenarionya di tulis oleh Andrew Stanton.

Sementara itu, film yang sebelumnya diharapkan akan menjadi film terbesar Indepedence day : Resurgence hanya mengumpulkan 41,6 juta Dollar AS. Sekuel film laris 1996, Independence Day ini diramalkan akan mendapat keuntungan sampai 50 juta AS DOllar. Pada awal 2016 film ini masuk jajaran 10 film teratas mengalahkan Kung Fu Panda 3. Kegagalan film ini akan semakin terlihat jelas pada pekan-pekan mendatang saat film-film lain yang lebih menjajikan mulai dirilis, seperti The BFG, The Purge: Election Year, dan The Legend of Tarzan.

The Shallows sejauh ini mengumpulkan 16,7 juta Dollar AS. Angka itu sepadan dengan biaya pembuatannya. Pendapatan ini masih di bawah Central Intelligence, dengan pendapatan 18,4 juta Dollar AS pada akhir pekan kedua dan total 69 juta Dollar AS. Sementara Free State of Jones mengumpulkan 7,7 juta Dollar AS. Disusul oleh The Conjuring 2 dengan pendapatan pada pekan kedua 7,7 juta Dollar AS dan total 86,9 juta Dollar AS.

Selain film-film di atas, 10 film dengan pendapatan terbesar pada pekan kedua ini diisi oleh Now You See Me 2, X-Men: Apocalypse, Teenage Mutant Ninja Turtles 2, dan Alice Through the Looking Glass. (Ryan Mustami Nugroho)***

Bagikan: