Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23 ° C

Festival Musik di Eropa yang tidak Boleh Dilewatkan

PANGGUNG festival musik Tomorrowland yang megah di Belgia.*
PANGGUNG festival musik Tomorrowland yang megah di Belgia.*

MESKIPUN identik dengan kota-kota indah dengan bangunan kunonya, Eropa punya banyak festival musik yang tidak boleh dilewatkan.

Festival musik ini menjadi tawaran menyenangkan bagi turis, sekaligus juga membingungkan karena saking banyaknya. Tapi tenang saja, kami telah merangkum lima festival musik musim panas terbaik dari situs resmi European Best Destinations untuk rujukan alternatif jika berkunjung ke benua biru ini. Apa saja?

Exit (Serbia)

Exit sering jadi pemenang di penghargaan festival musik musim panas, EU Festival Awards. Event ini diadakan setiap tahun di benteng Petrovaradin di kota Novi Sad, Serbia. Dihelat pertama kali di tahun 2000 sebagai gerakan mahasiswa yang memperjuangkan perdamaian dan demokrasi di Serbia. Berlangsung selama empat hari sejak Kamis kedua di bulan Juli.

Secret Garden Party (Inggris)

Secret Garden Party panggungnya penyanyi-penyanyi indie menunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik. Digelar di Abbots Ripton, dekat kota Huntingdon, Cambridgeshire, Inggris. Dilangsungkan sejak 2004, sebagai gerakan melawan aksi bunuh diri penyanyi berkualitas, namun diabaikan industri musik mainstream. Pentas selama empat hari di akhir bulan Juli.

Tommorowland (Belgia)

Tomorrowland bisa dikatakan sebagai festival musik elektronik terbesar di dunia. Diadakan di kota Boom, Belgia. Anda akan dimanjakan alunan rancak gubahan DJ-DJ beken mulai dari David Guetta sampai Armin van Buuren. Diadakan sejak 2005, Tomorrowland berlangsung dari bulan April sampai September.

Glastonbury Festival (Inggris)

Ini dia festival musik tertua yang sering kedatangan penyanyi-penyanyi internasional lintas genre. Sudah ada sejak 1970, rutin diadakan di Pilton, Sommerset, Inggris selama empat hari dari tanggal 24 sampai 28 Juni. Namun khusus di tahun 2016 ini, acaranya digelar tanggal 22 sampai 26 Juni. Baru saja lewat memang, tapi masih banyak kesempatan di tahun-tahun berikutnya, jadi tenang saja.

Roskilde Festival (Denmark)

Roskilde Festival digagas oleh dua siswa SMA, Mogens Sandfær dan Jesper Switzer Møller dan dipromotori oleh Carl Fischer. Festival ini dijalankan oleh Yayasan Roskilde, yang memiliki misi pembangunan dan dukungan musik, budaya dan humanisme. Aktif sejak 1971, festival ini bertempat di Roskilde, Denmark. Dipentaskan selama empat hari sejak Kamis pertama bulan Juli. (Salwa Nurvidya)***

Bagikan: