Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Hilangkan Kejenuhan, Armand Maulana Rilis Karya Solo

Windy Eka Pramudya
BANDUNG, (PR).- Ingin keluar dari zona nyaman, Armand Maulana memutuskan untuk berkiprah sebagai solois. Single "Hanya Engkau yang Bisa" gubahan Lale, Ilman, dan Nino menjadi senjata Armand untuk mengibarkan bendera proyek solonya.

"Selama 22 tahun saya bareng Gigi, enggak mungkin enggak ada jenuhnya. Namun, jenuh bukan berarti negatif seperti keluar dari band. Justru sebaliknya, dari kejenuhan itu, saya ingin mengeksplorasi hal lain di luar Gigi. Saya merasa, sekarang saatnya merilis karya solo," tutur Armand di Jalan Dr Rajiman Kota Bandung, Rabu 1 Juni 2016.

Pria kelahiran Bandung, 4 April 1971 itu menyebutkan, di Gigi dia jenuh saat menulis lirik dan menyusun notasi lagu. Armand merasa, ada sesuatu di dalam dirinya yang harus dikeluarkan. Dia kemudian menyusun konsep untuk proyek solonya. Konsep itu tak hanya diwujudkan pada lagu yang dinyanyikan tapi juga pada penampilan Armand.

"Saya bilang ke label Trinity, untuk proyek solo ini saya enggak mau menulis lirik dan lagu. Saya juga maunya diproduseri. Intinya saya mau nyanyi aja," ungkap Armand.

Armand mengungkapkan, dia menggandeng sejumlah komposer muda yang sedang liar berkarya, seperti Lale, Ilman, dan Nino. Di single kedua nanti rencananya, Armand akan kembali menyanyikan tembang milik Lale, Ilman, dan Nino. Untuk single ketiga dan keempat, Armand menyiapkan lagu dari Alam Urbach dan David "Noah".

Melalui karya solonya, Armand ingin merengkuh semua segmen. Saat ini, Armand melihat tren musiknya sedang kembali ke era 1980-an. Ketika era itu, Armand masih remaja dengan mendengarkan beragam jenis musik. Untuk itulah, vibe single "Hanya Engkau Yang Bisa" terdengar seperti lagu dari era 1980-an.

"Banyak teman saya yang bilang, lagu 'Hanya Engkau yang Bisa' bikin nostalgia. Kalau untuk anak sekarang, lagunya kekinian. Jadi saya optimistis bisa didengar semua segmen," ujar Armand.

Di karya solo ini Armand ingin membahagiakan pendengar. Itu sebabnya ia memilih tema yang tak aneh-aneh dengan lirik penuh semangat. Untuk album solo, Armand menjadwalkan akan dirilis Januari 2017 mendatang. Album itu merupakan wujud semua yang tidak tersalurkan di Gigi.***
Bagikan: