Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Umumnya berawan, 17.5 ° C

Ratna Padupadakan Musik Keroncong dengan Dangdut

Munady
JAKARTA, (PR).- penyanyi asal Madiun, Jawa Timur, Ratna Listy tergerak untuk mengangkat lagi musik keroncong. Walau dia basicnya sebagai penyanyi dangdut, namun merasa prihatin melihat musik keroncong mulai kurang dilirik generasi muda. Solusinya, dia membawakan musik keroncong dengan balutan dangdut.

"Saya mencoba hal yang baru. Mungkin di Indonesia belum pernah ada musik keroncong dikolaborasikan dengan musik dangdut. Saya bukan mencari sensasi. Niat awalnya ingin melestarikan musik keroncong. Saya merasakan, musik keroncong mulai ditinggalkan. Maka dari itu saya coba untuk padupadan musik keroncong dengan musik dangdut," kata Ratna Listy. Selasa 17 Mei 2016.

Upaya Ratna Listy itu mendapat dukungan dari perusahaan rekaman indie SK (Semar Kembar) Production. Selain Ratna Listy, album musik keroncong dangdut itu akan melibatkan musisi senior Deddy Dores.

"Saya tahu anak muda zaman sekarang kurang berkenan dengan musik keroncong. Namun musik yang pernah berjaya di Indonesia itu, jangan sampai hilang begitu saja. Perlu ada upaya untuk melestarikannya. Sementara musik dangdut untuk saat ini masih oke. Maka caranya, dalam musik dangdut dimasuk unsur musik keroncong. Biar penggemar dangdut juga bisa menikmati indahnya musik keroncong," tutur Ratna.***
Bagikan: