Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 28.6 ° C

Iwan Fals Berkolabarsi Dengan Musisi Muda

Munady
JAKARTA, (PR).- Penyanyi legendaris, Iwan Fals merilis album 'Satu' yang diproduksi lebel Musica Studio. Dalam album tersebut, Iwan Fals melakukan kolaborasi dengan sejumlah musisi muda. Tercata ada Ariel Noah, Giring Nidji, Momo Geisha, dan Ryan D'Masiv.

Album 'Satu' berisikan sepuluh lagu Iwan Fals yang menjadi hits. Ariel Noah memilih lagu berjudul 'Yang Terlupakan'. Sementara Giring Nidji merasa cocok dengan 'Pesawat Tempur'. Pilihan Momo Geisha pada lagu 'Izinkan Aku Menyayangimu'. Sedangkan lagu 'Entah' akan dibawakan Ryan D'Masiv.

“Di album 'Satu'ini saya mendapat pengalaman-pengalaman baru. Para musisi mdua itu sangat unik, punya kelebihan masing-masing. Tapi saya berusaha untuk bisa masuk ke dalam ritme mereka. Ini juga didasari semangat kerinduan saya untuk membuat sesuatu yang baru,” kata Iwan Fals dalam peluncuran album 'Satu' di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 11 Mei 2016.

Menurut Iwan, album 'Satu' benar-benar hasil kolaborasi. Semua dijalankan lewat diskusi tim. Sementara untuk menentukan cita rasa, mereka sepakat menyerahkan kepada Ibu Acin dari Musica Studio.

Sementara para musisi muda menyatakan rasa bangganya bisa berkolaborasi dengan Iwan Fals. Bahkan Ryan D'Masiv tidak menyangka bisa bekerja sama dengan idolanya sendiri. "Om Iwan itu memberikan energi luar biasa bagi saya," ucapnya.

Ariel menambahkan, dirinya tidak mau melewatkan begitu saja kolaborasi dengan Iwan Fals. Sejak dulu Ariel berharp bisa satu album dengan Iwan Fals. Makanya dia sangat antusias saat ada tawaran dari pihak lebel, untuk terlibat di album 'Satu'.***
Bagikan: