Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Teuku Rifnu Rasakan Energi Positif dari Film MARS

Munady
JAKARTA, (PR).- Aktor Teuku Rifnu sangat senang filmnya bisa ditonton Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Bawesdan dan pejabat negara lainnya. Film 'Mimpi Ananda Raih Semesta' (MARS) memang sarat pesan, utamanya menyangkut pendidikan. Diceritakan dalam film itu, ada seorang ibu yang tinggal di pelosok desa, namun tetap punya semangat untuk menyekolahkan putrinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Menurut saya film MARS ini penting buat masyarakat Indonesia. Khususnya untuk keluarga menengah kebawah yang kadang terbentur oleh dana dalam mengejar pendidikan. Film ini mengajarkan bagaimana semangat pantang menyerah, untuk mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Artinya kalau kita berusaha, pasti ada jalan yang ditemukan,” kata Teuku Rifnu saat ditemui di Plaza SEnayan, Jakarta Selatan.

Teuku Rifnu menambahkan, setiap orang berhak meraih cita-citanya dengan cara apa pun. Kekurangan finansial bukan halangan untuk mengejar cita-cita. Film MARS memberikan energi positif. Tidak ada kata pasrah dan menyerah. Semua bisa diperjuangkan dan akan berakhir dengan indah.

"Film MARS juga menyadarkan kita, ternyata pendidikan di Indonesia belum merata. Pusat-pusat kota pastinya lebih maju, sementara daerah pinggiran banyak yang belum tersentuh sarana pendidikan. Boleh dikata jomplang banget. Ada yang harus dibenahi dan itu tugas kita semua, tidak bisa diserahkan kepada pemerintah saja," ucap Teuku Rifnu.***
Bagikan: