Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya berawan, 30.1 ° C

Mendikbud Mengajak Para Orangtua Nonton Film MARS

Munady
JAKARTA, (PR).- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan menyempatkan diri ikut nonton bareng film 'Mimpi Ananda Raih Semesta' (MARS). Bahkan Anies mengimbau para orangtua bisa membawa anak-anaknya untuk nonton film MARS karena terkait pendidikan yang harus diwujudkan oleh semua kalangan.

Seusai nonton, Anies menyebutkan, lokasi lahir boleh dimana saja tapi lokasi mimpi harus dilahirkan. Seperti digambarkan dalama film MARS, seorang anak bisa saja lahir di daerah tandus dan tertinggal dalam pendidikan. Tapi semangat untuk memperoleh pendidikan harus diwujudkan walau awalnya hanya sebatas mimpi. Dengan semangat pantang menyerah, akhirnya seorang anak dari keluarga tak mampu, bisa mengenyam pendidikan di Oxford.

"Momennya pas sekali. Ini film berbarengan dengan bulan pendidikan. Film MARS mengingatkan kita untuk terus mewujudkan perjuangan pendidikan di mana saja. Program pendidikan di Indonesia harus merata. Masih banyak yang harus kita perjuangan. Ini membutuhkan kerja sama semua kalangan," kata Anies saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Mei 2016.

"Pesan lain yang saya tangkap dalam film ini adalah soal sosok ibu yang peduli pendidikan. Perjuangannya luar biasa. Dia all out untuk membantu anaknya mendapatkan pendidikan yang diidam-idamkan. Hasilnya memang di luar dugaan. Ternyata banyak peluang yang bisa diraih," tambah Mendikbud.

"Maka saya menganjurkan kepada para orangtua, kepala sekolah, guru untuk nonton film ini dan ajari anak-anak yang punya mimpi tinggi. Tidak salah kita punya mimpi tinggi. Mimpi itu gratis tapi kerja kerasnya harus kita lakukan. Doa orangtuanya juga jangan diabaikan," pungkas Anies.***
Bagikan: