Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 21.2 ° C

2Kobra tak Harus Tampil Sambil Bawa Ular

Munady
JAKARTA, (PR).- Berita kematian seorang penyanyi dangdut, karena gigitan ular yang dibawanya saat tampil, beberapa waktu lalu, sampai sekarang masih diperbincangkan. Atas kejadian ini ada hal menarik untuk disimak, ketika beberapa penyanyi dangdut membuat identitasnya dengan selalu membawa ular di setiap penampilannya, atau menamai mereka dengan nama ular.

Sebut saja 2Kobra (dibaca dua kobra), duo dangdut yang sudah terjun di industri musik dangdut sejak tahun 2014, memilih nama satu jenis ular sebagai nama group duonya. Ditemui ketika mengisi acara di sebuah stasiun TV, Nia Rannisa yang akrab disapa Nia dan Iga Callia yang biasa dipanggil Callia, dua dara cantik personel 2Kobra, mengungkap alasan mereka memilih nama ular sebagai nama grup duo mereka.

"Sebenarnya nama Kobra ini berasal dari judul lagu kita Kolot Baragajul yang disingkat jadi Kobra, nah karena kita pada saat itu belum punya nama, jadinya nama itu yang kita pakai buat nama grup duo kita", papar Nia menjelaskan asal usul nama 2Kobra.

Ketika disinggung tentang konsep penampilannya, mereka berdua menjelaskan bahwa di setiap penampilan mereka tidak pernah membawa ular jenis apa pun. "Kami tampil dengan konsep yang sudah disepakati dengan management, dari segi kostum dan lainnya, tapi kita tidak akan membawa ular jenis apa pun di setiap kita tampil", papar Callia menjelaskan tentang konsep penampilan 2Kobra.

Bersama ABM Entertainment sebagai label yang membesarkan nama mereka, 2Kobra sangat yakin dengan konsep penampilannya saat ini, bisa mencuri perhatian penikmat musik dangdut. "Banyak hal yang lebih kreatif dan tidak berbahaya koq, buat tunjukin identitas penampilan kita, sayang kan kalo sampai nyawa harus melayang hanya gara-gara ingin menunjukan identitas penampilan", tutup Callia.***
Bagikan: