Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Sedikit awan, 20.5 ° C

Sundari Sukotjo Dapat Dukungan Musisi Muda

Munady
JAKARTA, (PR).- Tidak terasa penyanyi keroncong Sundari Sukotjo sudah 40 tahun berkarya. Di usianya yang tidak muda lagi, Sundari menggelar konser yang bertemakan "Senandung Keroncong Indonesia". Dia mengandeng Dwiky Dharmawan sebagai pengiring musik, juga melibatkan sederet musisi seperti Kunto Aji, Winky Wiryawan, Ikke Nurjanah, Rossa dan lainnya.

Musik keroncong memang akrab di telinga kita. Namun seiring perkembangan zaman musik keroncong makin tergusur. Adalah Sundari Sukotjo yang terus menggelorakan musik keroncong di tanah air. Di konsernya, dia berupaya menghidupkan kembali ruh musik keroncong.

"Akhirnya, konser musik keroncong ini bisa terselenggara. Saya jadi semakin semangat melihat dukungan dari musisi-musisi muda. Senang sekali mereka mau tampil untuk keberlangsungan musik keroncong," kata Sundari Sukotjo dalam jumpa persnya sebelum konser dimulai di Ciputra Atpraneur Theater Ciputra World, Jakarta, Kamis 21 April 2016 malam.

“Saya memang sengaja mengajak penyanyi muda untuk ikut melestarikan musik keroncong ini. Di luar dugaan, ternyata mereka sangat antusias melestarikan musik keroncong. Bahkan konser ini makin lengkap, dengan iringan musik dari Dwiki Dharmawan yang sudah dikenal suka menyisipkan unsur-unsur tradisional," ujar Sundari.

Menurut Sundari, konser musik keroncong ini sebenarnya bisa diterima dan dinikamti segala umur. Tidak melulu kalangan tua, tapi juga remaja dan anak-anak bisa masuk di genre musik ini. "Saya sendiri berharap, ke depan makin banyak anak-anak muda yang mengeluti keroncong," tambahnya.

Sementara Dwiki Dharmawan mengungkapkan antusiasmenya ketika mendapat tawaran mengiringi konser Sundari Sukotjo. "Ini sejarah bagi saya, bisa mendukung salah satu legenda keroncong Indonesia. Ada kecocokan antara musik yang saya bawakan dengan tema konser keroncong kali ini. Ibu Sundari juga sepakat, konser musiknya dibalut dengan unsur-unsur tradisional," ucap Dwiki.***
Bagikan: