Bersiaplah, Minum Jamu Kini Jadi Tren Baru Saat Nongkrong dan Bisa Geser Pamor Kopi

- 22 November 2020, 11:50 WIB
Ilustrasi jamu dan rempah-rempah. /Pixabay/monicore

PIKIRAN RAKYAT - Jamu tak mau kalah pamor melawan kopi yang memulai perjalanannya dari warung hingga jadi minuman yang digandrungi anak muda di kafe-kafe saat ini.

Acaraki, sebutan untuk peracik jamu pada zaman Majapahit, berniat mengubah citra jamu yang lekat dengan minuman kuno untuk orang tua jadi sesuatu yang bisa dinikmati semua umur termasuk anak muda.

Acaraki memperkenalkan jamu dengan kemasan modern yang unik dan baru agar minuman tradisional itu bisa menjangkau lebih banyak orang.

"Kami ingin mengangkat citra bahwa jamu itu menyenangkan dan enak untuk dikonsumsi," tutur manajer Acaraki, Hardiana Prasanti, kepada Antara di Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua, Jakarta.

Baca Juga: Ada Kampung Percontohan Corona di Wuhan, Terbukti Tanpa Kasus Baru Covid-19 yang Meninggal

Para peracik jamu di kafe adalah orang-orang yang punya latar belakang sebagai barista atau bartender.

Sebab, alat yang digunakan sama, cuma bahannya yang berbeda. Menurut salah seorang acaraki, bermain-main dengan jamu lebih menyenangkan dan seru dibanding kopi.

Berbagai macam eksperimen unik

Mengingat belum banyak sumber literatur untuk membuat jamu dengan gaya baru, mereka bereksperimen hingga mendapat hasil terbaik. Ada kepuasan tersendiri ketika menemukan solusi setelah sibuk mengulik.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X