Isi Liburan Panjang yang Aman dengan Staycation, Bisa Isi dengan Kegiatan Menarik Bersama Keluarga

- 26 Oktober 2020, 14:54 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro. /covid19.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Libur panjang tentunya adalah kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tercinta dengan mengunjungi tempat wisata.

Masa libur panjang pada bulan Oktober ini akan mulai pada 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020, yang menjadi kesempatan bagi Anda untuk berlibur.

Tetapi jika berlibur ke tempat wisata tentunya akan berpotensi bertemu dengan banyak pengunjung dan bisa menajadi potensi terhadap penularan virus Covid-19.

Baca Juga: Tokoh di Balik Sumpah Pemuda 28 Oktober, Soegondo Djojopuspito Aktivis Muda yang Gemar Berorganisasi

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro menyayangkan jika hal itu terjadi, saat memberi keterangan pers di Kantor Presiden sebagaimana disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 23 Oktober 2020, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui covid.go.id.

Namun dr Reisa menyarankan bagi masyarakat yang akan berlibur panjang, cukup dengan staycation.

Staycation (stay vacation) atau berlibur di rumah saja bisa jadi pilihan terbaik karena dinilai paling aman. Selain itu juga staycation bisa melibatkan seluruh anggota keluraga.

Baca Juga: Pernyataan Emmanuel Macron Dikhawatirkan Munculkan Islamofobia,MUI Minta Menlu Panggil Dubes Prancis

Staycation bisa dijadikan kesempatan menjalankan protokol kesehatan keluarga yang telah disusun Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Covid.go.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X