Pemkab Pangandaran Sebut Surat Bebas Covid-19 Wajib Bagi Wisatawan yang Berasal dari Luar Jawa Barat

- 5 Juli 2020, 06:00 WIB
Pantai Pangandaran: Pemkab Pangandaran mulai 1 Juli 2020, putuskan bagi para wisatawan luar Jabar untuk membawa surat bebas Covid-19, kecuali bagi warga Jabar. /AGUS KUSNADI/

PIKIRAN RAKYAT - Memasuki masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), beberapa tempat wisata di daerah Jawa Barat kembali dibuka untuk umum, salah satunya seperti di Pangandaran.

Namun untuk memasuki tempat wisata, pengunjung harus memenuhi syarat yang telah di tentukan oleh pengelola dan pemerintah setempat.

Hal ini telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (PemkabPangandaran yang memutuskan memberlakukan peraturan terkait surat keterangan Covid-19 sejak Rabu 1 Juli 2020.

Baca Juga: Sempat Terbang ke Aceh Hadiri Pernikahan, ASN Positif Covid-19 Meninggal Setelah Kesehatan Memburuk

Pemkab Pangandaran menjelaskan bahwa warga Jabar yang akan berlibur ke Pangandaran tak perlu lagi menyertakan surat negatif Covid-19.

loading...

Namun, kebijakan tersebut tidak berlaku bagi warga dari luar Jabar yang akan berwisata ke pangandaran

Sekjen Balawista Pangandaran, Asep Kusdinar mengatakan, warga luar Jabar yang ingin berlibur ke Pangandaran tetap harus menyertakan surat bebas Covid-19.

Baca Juga: Jelang Juventus vs Torino: Sarri Ungkapkan Harapan Khusus untuk Giorgio Chiellini

"Untuk warga luar Jabar tetap wajib pakai surat bebas Covid," kata Asep saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X