Identik dengan Kopi, Menu Jamu dan Makanan Sehat Jadi Tren Kafe di Bandung

- 3 Juli 2020, 20:55 WIB
Empon-empon hingga bratawali jadi menu minuman Jamulo, di Loco Cafe, yang identik dengan kopi. /Kolase foto Pikiran-rakyat.com/Eva Fahas, Dok. PT RMU

PIKIRAN RAKYAT – Kehadiran pandemi Covid-19 memberi dampak luas, termasuk dunia kuliner.

Untuk beradaptasi, kafe yang identik dengan penyajian kopi pun menjajal menu baru, seperti jamu, dan makanan sehat.

Seperti salah satu kafe di Bandung, Loko Café. Kafe di Stasiun Bandung, Jalan kebon Kawung, Jawa Barat, itu, kini menyajikan menu-menu sehat yang saat ini tengah dilirik banyak orang.

 Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Tingkatkan Kewaspadaan dan Tes Masif

Antara lain aneka ayam dari Mba Liez, Mas Budi, dan Mbah Surojo, aneka healthy food, aneka jamu dalam kemasan ready to go, serta sambal asap yang menjadi ciri khas Restoran kereta api (reska).

Junior Manager Cafe and Catering PT RMU, Dewi Eko, mengatakan jamu dalam kemasan yang siap minum mulai mendapat tempat di hati pelanggan.

loading...

Ini karena kebutuhan untuk menjaga imunitas tubuh salah satunya bisa didapat dari mengonsumsi rempah-rempah yang banyak khasiat untuk kesehatan.

Baca Juga: Diusung Gerindra, Keponakan Prabowo Ikut Bersaing di Pilkada Tangsel

"Variannya antara lain ada jamu empon-empon, jamu jahe, temulawak, beras kencur, atau bratawali. Untuk varian healthy food kami punya banyak menu seperti vietnam roll, grill dory white sauce, atau tuna fillet with tartar sauce. Kami buat menu-menu tersebut dengan bahan-bahan yang menyehatkan serta pembuatannya lebih banyak dipanggang atau kukus daripada digoreng," kata Dewi.

Seluruh menu ini dapat dipesan di aplikasi dan diantar dengan mitra delivery online.

Setelah soft launching pada akhir tahun lalu, anak perusahaan PT KAI (Persero) yaitu PT Reska Multi Utama membuka secara resmi coffee shop atau tempat ngopi ke-9 dari 12 kafe yang sudah berdiri.

Baca Juga: 78 Ribu Tes PCR dalam Tiga Bulan

Grand launching Loko Cafe dilangsungkan bertepatan dengan HUT PT RMU ke-17, Kamis, 2 Juli 2020. Turut hadir Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X