Cara Menghindari Pergaulan Bebas, Supaya Tidak Terjerat Narkoba

- 9 September 2022, 16:35 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /Pixabay/rebcenter-moscow


PIKIRAN RAKYAT - Pergaulan bebas adalah perilaku menyimpang yang dilakukan oleh seseorang diluar dari norma-norma yang berlaku didalam kehidupan bermasyarakat. Jika dibiarkan, pergaulan bebas hanya akan membuat hidup Anda dan masa depan hancur. Salah satu contoh yang paling berbahaya akibat terjerumus kedalam pergaulan bebas, ialah penyalahgunaan narkoba.

Seseorang yang memiliki masalah dengan ketergantungan narkoba, akan mempengaruhi kesehatan fisik dan mental bagi penyalahgunanya. Oleh karena itu, tempat rehabilitasi narkoba sangat penting untuk membantu mereka yang memiliki masalah ini. Yuk langsung konsultasi dengan Ashefa Griya Pusaka, sekarang juga!

Cara menghindari pergaulan bebas dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu kaidah agama dan pendidikan yang ada didalam keluarga. Hal ini bisa membantu Anda terhindar dari pergaulan-pergaulan yang mengarah ke perbuatan merugikan bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Pergaulan Bebas Bisa Picu Penyalahgunaan Narkoba

Sebagian besar anak remaja bisa terjerumus menyalahgunakan narkoba, karena pengaruh dari pergaulan bebas.

Baca Juga: Lirik Lagu Andaikan Kau Datang - Andmesh Ost Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia

Pergaulan bebas bisa membawa anak-anak kita kedalam pengaruh yang negatif. Anak muda biasanya masih memiliki rasa ingin coba-coba yang kuat, sehingga penyalahgunaan narkoba dikalangan anak remaja rentan terjadi.

Bukan lagi hal yang baru, remaja yang terpengaruh kedalam pergaulan bebas biasanya lebih berisiko menggunakan narkoba, alkohol dan melakukan tindakan yang melanggar norma lainnya.

Selanjutnya, efek dari hal negatif ini akan membawa pengaruh buruk bagi kehidupannya.

Ashefa Griya Pusaka Solusi untuk Kecanduan Narkoba

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x