Hari Keluarga Nasional, Tokopedia Beri 5 Tips untuk Orang Tua Tingkatkan Kemampuan Sosialisasi Anak

- 30 Juni 2022, 19:00 WIB
Tokopedia Parents merupakan ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga / Doc. Tokopedia
Tokopedia Parents merupakan ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga / Doc. Tokopedia /

PIKIRAN RAKYAT - Menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada Rabu, 29 Juni 2022, Tokopedia membagikan tren jual-beli online terkait produk kebutuhan keluarga yang menjadi salah satu paling banyak dicari masyarakat pada kuartal II 2022.

“Kategori Ibu dan Anak serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang banyak dicari masyarakat pada kuartal II 2022," ujar Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

Di kategori Ibu dan Anak, produk botol susu dan dot, mainan edukasi dan musikal bayi, alat makan bayi, sikat gigi dan pasta gigi bayi, serta mainan luar ruangan bayi menjadi beberapa produk yang laris dibeli. Sementara pada kategori Rumah Tangga, benih bibit tanaman, toples makanan, keran air, pupuk, serta sprei dan bed cover menjadi beberapa produk yang banyak dicari.

Hal ini pun turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal yang menawarkan produk kebutuhan keluarga.

Misalnya, Tokopedia Parents yang merupakan ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga, serta Home Sweet Home yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan menghadirkan berbagai promo menarik.

Baca Juga: Janji Jokowi untuk Presiden Ukraina, Zelensky Menunggu Pengusaha Indonesia Hadir Bantu Rekonstruksi

Tokopedia gandeng psikolog untuk membagikan 5 tips manfaatkan libur sekolah untuk tingkatkan kemampuan sosialisasi dan melepas jenuh anak

Dalam upaya memenuhi kebutuhan keluarga, Tokopedia menggandeng Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi yang membagikan 5 tips untuk meningkatkan kemampuan sosialisasi anak serta ide untuk melepas kejenuhan anak selama libur sekolah sebagai berikut:

  1. Manfaatkan Teknologi Sesuai Usia 

Anna Surti Ariani mengatakan, pemanfaatan teknologi secara tepat justru bisa meningkatkan kemampuan sosialisasi anak dan keterampilan lainnya.

"Misal, dengan bantuan orang tua, sesama anak bisa saling berbagi atau mengirim camilan ke teman sebaya atau melakukan workshop kerajinan tangan secara virtual,” ujar Anna.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network