Dokter Imbau Warga untuk Gunakan Masker dengan Baik Saat Berolahraga

- 1 Juni 2020, 14:24 WIB
ILUSTRASI olahraga.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Regional Bandung Klinik Jejaring Padjajaran, dr Dhany Kartika Sari mengatakan penggunaan masker saat berolahraga di tengah pandemi COVID-19 memerlukan adaptasi terlebih dahulu. 

Masker memang menjadi salah satu barang wajib yang digunakan di tengah pandemi virus corona. 

Lantas, apakah penggunaan masker ini aman digunakan saat berolahraga?

Baca Juga: Terancam 5 Tahun Penjara akibat Kasus Narkoba, Dwi Sasono Ajukan Rehabilitasi

"InsyaAllah sebetulnya tidak apa-apa, bahkan saya sebelum covid ini pun sudah terbiasa pakai masker saat berolahraga di luar seperti buat lari," sebut Dhany saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 1 Juni 2020. 

Dhany mengatakan, jika nanti sudah terbiasa menggunakan masker, maka saat berolahraga atau pun menjalankan aktivitas lainnya pun akan terasa nyaman dan biasa. 

"Kemudian ada yang merasa tidak nyaman atau ada perbedaan mungkin belum adaptasi atau belum terbiasa jadi adaptasinya perlu ada waktu saja," jelasnya.

Baca Juga: Imbas Krisis Ekonomi akibat Pandemi, Ketua PFI Surabaya: Kawan Wartawan Foto Harus Tetap Berkarya

Meski demikian, Dhany mengingatkan warga agar tak sembarangan menggunakan masker. Ada hal-hal yang harus tetap diikuti jika akan berolahraga menggunakan masker seperti memastikan agar sirkulasi oksigen yang masuk dan keluar melalui rongga mulut dan hidung harus tetap lancar.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X