Psikolog Sebut Ada 3 Tipe Masyarakat saat Hadapi New Normal, Anda Termasuk yang Mana?

- 31 Mei 2020, 09:32 WIB
SEORANG pramuniaga memeriksa suhu tubuh pengunjung yang akam memasuki salah satu gerai pakaian di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 29 Mei 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pada Juni dijadwalkan pemerintah akan menerapkan kehidupan new normal, di mana masyarakat harus berlajar hidup berdampingan dengan COVID-19.

Beberapa pusat perbelanjaan mungkin akan kembali dibuka secara bertahap, tetap ada peraturan atau protokol kesehatan dan keamanan yang harus dipatuhi.

Baca Juga: Kebijakan Penutupan Layanan sampai 29 Juni Batal, Bikin SIM dan BPKB Kembali di Buka

Dibukanya kembali pusat perbelanjaan atau mal mendatangkan beberapa reaksi dari masyarakat seperti menyambut dengan gembira atau tidak setuju.

Menurut psikolog Intan Erlita, M.Psi, masyarakat Jakarta kini terbagi menjadi tiga tipe pada era normal baru yakni tipe yang menyambut antusias, memilih untuk tetap di rumah dan 50:50.

Baca Juga: Sempat Batal, Kini Anang dan Ashanty Wacanakan Jual Rumah Istana Cenere Lagi

"Ada tipe yang begitu tahu mau masuk new normal langsung happy (senang, red), langsung pengin ke mal lah, nge-list mau makan apa, terus sudah excited-lah baju-baju yang mau mereka pakai yang selama ini cuma di lemari doang. Ada yang kayak gitu," jelas Intan kepada Antara pada Sabtu 30 Mei 2020.

Tipe yang memilih tetap di rumah adalah orang-orang yang waspada. Mereka cenderung memiliki rasa takut dan menunggu sampai keadaan benar-benar normal bukan normal baru.

Baca Juga: Di Balik Kesibukannya Jadi Pebisnis, Politisi dan Pelawak, Eko Patrio Ternyata Punya Hobi Unik

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X