Cukup Bayar Rp 74 Ribu, Warga Bisa Cicip Es Krim Rasa 'Gas Air Mata' di Hong Kong

- 24 Mei 2020, 17:51 WIB
ILUSTRASI es cream.* /Pixabay

 

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pemilik kedai toko es krim di Hong Kong menciptakan menu rasa 'gas air mata' sebagai bentuk protes warga Hong Kong yang melakukan demonstrasi pada pemerintah Tiongkok. 

Sang pemilik berdalih ingin membuat rasa yang tidak mudah dilupakan orang-orang saat protes dan tidak kehilangan arah. 

"Setelah mencoba beberapa bahan dan kombinasi, termasuk wasabi atau mustard, kami memilih lada hitam karena baunya yang menyengat dan mengiritasi tenggorokkan, seperti gas air mata sebenarnya," kata pemilik toko es krim yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Penelitian Sebut Konsumsi Makanan pedas Rupanya Dapat Buat Umur Panjang

"Kami memanggang dan kemudian menggiling seluruh lada hitam dan membuatnya menjadi gelato, gaya Italia. Ini agak panas, tapi kami menekankan aftertaste-nya yang merupakan sensasi iritasi di tenggorokkan. Rasanya seperti menghirup gas air mata," lanjut sang pemilik toko.

Ia mengatakan, rasa tersebut bisa mengingatkan warga Hong Kong dengan rasa yang menyengat tenggorokan saat polisi melesatkan tembakkan gas air mata pada saat aksi demonstrasi tersebut.

Es krim rasa gas air mata tersebut dijual dengan harga 5 dolar atau sekitar Rp 74 ribu, dengan rata-rata penjualan per harinya mencapai 20 hingga 30 sendok.

Baca Juga: Pertemuan Nuklir dengan AS, Ini yang Akan Dibahas Oleh Korea Utara

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-cirebon.com dengan judul "Buat Iritasi Tenggorokan dan Sulit Napas, Seorang Pemilik Kedai Ciptakan Es Krim Rasa Gas Air Mata"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X