8 Cara Terbaik untuk Tertidur Lelap di Tengah Pandemi COVID-19 untuk Jaga Kekebalan Tubuh

- 5 Mei 2020, 09:55 WIB
ilustrasi tidur.* /PIXABAY

 

PIKIRAN RAKYAT – Penting sekali untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, karena tidur yang terganggu mengurangi efektivitas sistem kekebalan tubuh.

Berita baiknya, menurut sebuah penelitian baru-baru ini dari Kings’s College London adalah 62 persen dari kita mendapat tidur yang sama atau bahkan lebih banyak daripada sebelum lockdown atau karantina diri dimulai.

Tapi hal itu masih menyisakan 38 persen orang yang mengalami gangguan tidur setelah adanya lockdown di tengah pandemi virus corona.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Daily Mail, berikut ini adalah beberapa cara untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

Baca Juga: Ejek Amerika Serikat, Tiongkok Buat Animasi Mirip Lego Berjudul 'Once Upon a Virus'

loading...

1. Hal pertama duduk dekat jendela, tubuh kita membutuhkan cahaya alami atau gelap yang mengarah pada tidur yang lebih baik dan kekebalan yang kuat.

2. Dengan isolasi diri banyak dari kita tidak akan mendapatkan cukup cahaya alami untuk mencapai hal ini.

Karena tingkat cahaya buatan yang kita alami di rumah tidak cukup terang untuk mendaftar dengan reseptor khusus di mata yang memainkan peran penting dalam hal ini.

3. Jika Anda tidak bisa menghabiskan waktu di luar, sebisa mungkin diam di dekat jendela, terutama di pagi hari setidaknya selama 30 menit.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X