Pakar Beri Peringatan soal Sepatu, Bisa Jadi Sumber Penyebaran Virus Corona

- 10 April 2020, 09:54 WIB
SEPATU bisa jadi medium penyebaran viirus corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Ada sepasang ahli dalam hal ini yang memperingati bagaimana sepatu yang Anda gunakan bisa menyebarkan virus corona.

Seorang dokter dan ahli virus corona channel 4 mempertanyakan seberapa bersihkan rumah Anda dan memberitahu banyak orang tentang apa yang harus dilakukan untuk menghentikan virus agar tidak masuk ke dalam rumah.

Dr. Javid Abdelmoneim, seorang doter A&E, dan ahli virologi Dr Lisa Cross telah membimbing dan memberdayakan keluarga dan pemirsa di rumah tentang poin tindakan yang bermanfaat dan mudah diikuti untuk menjaga keamanan rumah.

Baca Juga: Bukan Hanya Satu, Virus Corona yang Tengah Mewabah Diklaim Pakar Terdiri dari 3 Tipe

Sementara mencuci tangan hanya mengnonaktifkan virus di tangan, partikel virus corona masih bisa menyusup ke rumah dengan cara lain.

Pasangan ini dokter ini memperingatkan bahwa orang perlu melepas sepatunya segera dan hanya mengenakan mengenakan satu pasang sepatu yang sama yang disimpan di luar rumah.

Mereka menjelaskan ketika Anda pertama kali datang dari luar, segera lepas sepatu. Sebagian besar sepatu memiliki sol karet yang tidak berpori yang mana virus dapat bertahan tiga hingga lima hari di sana.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, MUI Kabupaten Bandung : Mudik Bisa Jadi Haram Hukum 

“Simpan sepatu Anda di loteng rumah atau tempat yang sama dan coba gunakan hanya sepasang sepatu untuk pergi keluar,” kata Dr. Javid dan Dr Lisa dari laman Mirror yang dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X