Jumat, 29 Mei 2020

Dianjurkan untuk Cegah Covid-19, Ahli Larang Masker Kain untuk 3 Jenis Orang

- 9 April 2020, 11:02 WIB
PETUGAS memberikan masker kain pada pengendara yang melintas, di Jalan Raya Gedebage Selatan, Kota Bandung, Rabu (8/4/2020). Sosialisasi sekaligus membagikan masker kain pada warga, sebagai salah satu upaya mengedukasi warga supaya memahami pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah ditengah pandemi covid-19. /ADE BAYU INDRA/

PIKIRAN RAKYAT –  Dalam wabah virus corona yang melanda berbagai negara, penggunaan masker kain amat dianjurkan bagi yang sehat.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat melansir dalam CDC Trusted, masker kain dapat mengurangi penyebaran penyakit Covid-19.

“CDC merekomendasikan agar orang mengenakan mesker untuk menutupi hidung dan mulut mereka di lingkungan komunitas. Ini adalah tindakan kesehatan masyarakat tambahan yang harus dilakukan orang untuk mengurangi penyebaran COVID-19 selain (tidak sebagai pengganti) jarak sosial, pembersihan tangan yang sering, dan tindakan pencegahan sehari-hari lainnya. "

 Baca Juga: Sudah Jalani Isolasi 14 Hari, Wander Luiz Bersiap Jalani Tes Virus Corona yang Kedua

Sumber CDCTrusted merekomendasikan petugas kesehatan memakai masker medis ketika bekerja dengan pasien yang menderita flu.

Mereka harus pas dengan wajah, menutupi hidung dan mulut Anda. Selain itu, gunakan pengikat atau pengait telinga untuk mengamankannya.

Namun, ahli kesehatan CDC seperti ditulis Healthline.com, melarang penggunaan masker kain pada 3 jenis orang.

Baca Juga: Ingin Bawa Neymar Karena Permintaan Messi, Barcelona Kena Sindir

Pertama, para ahli mengingatkan agar dalam penggunaannya, saat melepaskan masker wajah dari kain, jangan menyentuh hidung, mulut, dan mata Anda.

“Masker wajah tidak boleh digunakan oleh anak di bawah 2 tahun, orang yang sulit bernapas, dan orang yang tidak dapat melepas topengnya sendiri,” demikian dari Healthline.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Health Line


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X