Minggu, 7 Juni 2020

Benarkah Mulut Kering Merupakan Gejala Virus Corona? Simak Penjelasannya

- 31 Maret 2020, 16:37 WIB
ILUSTRASI mulut kering /PIXABAY

 

PIKIRAN RAKYAT - Ada beberapa gejala yang jelas dari virus corona. Namun ada juga gejala lainnya yang mungkin tidak begitu mencolok keberadaannya.

Tanda-tanda umum gejala virus corona menurut National Health Service (NHS) yaitu suhu tinggi terus menerus, batuk kering dan sesak napas.

Menurut NHS, mulut kering bukan pertanda sesuatu yang serius. Ada beberapa faktor mengapa seseorang memiliki mulut kering.

Baca Juga: Guru PNS Jawa Barat Beda Suara Tentang Gaji Dipotong untuk Penanggulangan Corona

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Thesun, hal ini bisa jadi karena bernapas melalui mulut di malam hari, minum obat-obatan tertentu, kecemasan atau perawatan kanker.

Mulut kering juga dapat terjadi akibat dehidrasi atau sedang sakit. Virus corona menyebabkan pasien merasa sakit sehingga penting untuk mengetahui apa gejala lainnya.

Meski mulut kering bukan menjadi gejala utama virus corona, namun jika memiliki mulut kering bersamaan dengan demam dan batuk, disarankan agar Anda tinggal di rumah selama 7 hari setelah gejala dimulai.

Jika Anda tinggal bersama orang lain, penting bagi Anda untuk mengisolasi diri di sebuah ruangan. Serta bagi semua orang di rumah Anda juga disarankan untuk tinggal di rumah selama 14 hari.

Baca Juga: Bantu Pemerintah Atasi COVID-19, TDR Terapkan Kebijakan Work From Home

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: The Sun


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X