Jumat, 29 Mei 2020

Penasaran Membuat Dalgona Coffee yang Lagi Tren? Hindari Kesalahan Ini

- 30 Maret 2020, 21:56 WIB
DALGONA Coffee.* /ENDAH ASIH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Para pecinta kopi pasti sudah menyadari adanya "varian" kopi baru yang tengah viral, atau bahkan sudah mencobanya di rumah.

Dalgona coffee namanya. Tren ini dimulai dari Korea Selatan, di tengah banyak orang yang harus tinggal dan bekerja di rumah.

Mengutip The Korea Times, dengan lebih banyak waktu di rumah, beberapa orang mencoba hal baru dan membuat resep makanan sendiri.

Ketika wabah terus berlanjut, anak muda Korea beralih ke platform media sosial untuk mengurangi kecemasan mereka dan untuk menemukan sesuatu yang baru untuk dilakukan.

Baca Juga: Jadwal Tokyo 2020 Mundur karena COVID-19, Indonesia Pegang Komitmen Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Minuman ini menjadi tren di media sosial, seperti Instagram dan TikTok. Tekstur dari dalgona coffee mengingatkan pada jajanan populer Korea yang disebut Dalgona (atau ppogi).

Camilan dari Korea ini dibuat dengan memanaskan gula, minyak, dan soda kue, yang kemudian menjadi kental dan mengembang.

Dalgona coffee menjadi menarik karena tampilannya yang menggugah selera.

Setelah selesai, terlihat tumpukan foam cokelat di bagian atas. Cara pembuatannya pun relatif mudah. Hanya membutuhkan sedikit waktu lebih lama dari sekadar membuat latte pada umumnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X