Rabu, 3 Juni 2020

Ahli Gizi IPB: Waspadai Kopi dan Makanan Pedas saat Isolasi Corona #dirumahaja

- 28 Maret 2020, 09:45 WIB
ILUSTRASI makan dan minuman, kue, jus jeruk.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Putus penularan corona di Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat untuk isolasi mandiri dengan melakukan berbagai kegiatan termasuk belajar dan bekerja #dirumahaja.

Bisa jadi bagi mereka yang tak tebiasa #dirumahaja, jenuh, stres dan situasi tidak nyaman menjadi makanan sehari-hari saat #dirumahaja. Oleh karena itu, ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan informasi makanan dan minuman yang lebih baik dihindari.

Baca Juga: Lewat 'Semoga' Mocca Galang Dana untuk APD Tenaga Medis Hadapi Corona

Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Ali Khomsan mengatakan masyarakat sebaiknya mengurangi konsumsi kopi serta makanan pedas dalam situasi tidak nyaman atau stres, termasuk saat mulai melakukan isolasi mandiri atau #dirumahaja menghindari penyebaran corona.

"Masyarakat sudah mulai isolasi mandiri. Jika salah satu efeknya ialah stres, maka yang pertama harus dikurangi adalah minum kopi," katanya, Sabtu 28 Maret 2020.

Baca Juga: Badai Corona Belum Berakhir, Warga Jawa Barat Diminta Jangan Mudik dan Jangan Piknik

Kemudian, sebaiknya saat stres karena #dirumahaja tidak banyak makan yang pedas-pedas serta mengurangi konsumsi makanan yang membuat lambung tidak nyaman.

Termasuk pula mengurangi makan makanan yang terlalu manis saat dalam kondisi stres. Sebab, hal itu dapat memboroskan vitamin-vitamin B yang sudah masuk ke dalam dan itu tidak baik.

Baca Juga: Meninggal di Semarang Usai Positif COVID-19 Anggota DPR RI Imam Suroso Dimakamkan di Pati

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X