Menurut Penelitian, Orang dengan Golongan Darah Tipe A Lebih Rentan Terhadap Penyakit

- 26 Maret 2020, 06:00 WIB
ILUSTRASI berbagai macam golongan darah.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Dengan jumlah kasus positif virus corona yang meningkat setiap harinya di tiap negara, seluruh dunia berjuang untuk melawan penyakit ini.

Sebuah penelitian baru-baru ini di Tiongkok telah mengungkap bahwa orang dengan golongan darah tipe A lebih rentan terhadap virus corona.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Boldsky, penelitian ini datang pada saat seluruh dunia bergulat dengan penyakit dan temuannya ini bisa sangat penting.

Baca Juga: Pelatih Manchester City Pep Guardiola Sumbangkan Dana Fantastis untuk Perangi Virus Corona 

Penelitian ini mengamati kelompok darah dari 2.173 pasien COVID-19 dengan tes SARS-CoV-2 yang dikonfirmasi dari tiga rumah sakit di Wuhan dan Shenzhen, Tiongkok.

Penelitian tersebut membuktikan bahwa sebanyak 1.775 pasien dengan virus corona termasuk 206 kasus meninggal. Pasien-pasien tersebut berasal dari Rumah sakit Wuhan Jinyintan, Wuhan.

113 dan 285 pasien dengan virus corona masing-masing direkrut dari rumah sakit Renmin Universitas Wuhan dan Rumah Sakit Rakyat Ketiga Shenzhen.

Baca Juga: PGRI Jabar Apresiasi UN Ditiadakan di Tengah Wabah Corona, FAGI Perjuangkan UN Dihapus sejak 2006 

Pada penelitian ini menunjukkan bahwa golongan darah A dan O pada pasien COVID-19 secara signifikan lebih tinggi dan lebih rendah masing-masing di bandingkan dengan orang normal.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X