Sabtu, 6 Juni 2020

Dua Pertiga Pasien COVID-19 di Inggris Punya Kelebihan Berat Badan, Ahli Ungkap Hasil Penelitiannya

- 24 Maret 2020, 11:18 WIB
ILUSTRASI kelebihan berat badan /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Perlu diketahui bahwa hampir dua pertiga pasien di Inggris yang sakit parah akibat virus corona rata-rata orang yang memiliki kelebihan berat badan.

Hampir 40 persennya juga pasien yang sakit parah rata-rata yang berusia di bawah 60 tahun, ungkap sebuah audit National Health Service (NHS).

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Dailymail, 63 persen pasien COVID-19 dalam perawatan intensif di rumah sakit Inggris adalah pasien yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas.

Baca Juga: Pakar: Virus Corona Bisa Ditularkan Pengguna Vape Lewat Satu Hal

Pusat penelitian dan audit NHS menganalisis dan menemukan bahwa orang gemuk berisiko mengalami komplikasi serius dari COVID-9.

Dan mereka juga menjelaskan bahwa lebih dari sepertiga pasien sakit kritis yang berusia di bawah 60 tahun menunjukkan bukan hanya orang yang sangat tua yang berisiko.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar pasien COVID-19 dalam perawatan intensif adalah laki-laki yang hampir 71 persen dari semua kasus virus corona di rumah sakit Inggris.

Penelitian telah menunjukkan orang gemuk lebih mungkin menderita komplikasi serius atau meninggal karena infeksi COVID-19 yang gejala awalnya seperti flu.

Baca Juga: 5 Cara untuk Meningkatkan Bakteri Usus Berdasarkan Ilmu Pengetahuan

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X