Cara Menyimpan Bawang yang Benar agar Tidak Mudah Tumbuh dan Busuk

- 21 Maret 2020, 15:34 WIB
ILUSTRASI bawang-bawangan.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Bawang merupakan salah satu sayuran yang paling diperlukan di setiap masakan dan Anda harus siap sedia bawang di dapur.

Bawang ini hadir dengan berbagai ukuran, bentuk dan warna. Masing-masing bawang memiliki keunikan dalam setiap penggunaan di masakan.

Menjadi bumbu dasar dalam dunia kuliner, orang cenderung membelinya dalam jumlah banyak, namun sayangnya bawang sering menjadi lunak atau mulai tumbuh sebelum Anda menggunakannya.

Baca Juga: Tanpa Korban Meninggal Akibat Corona Kolombia Terapkan Lockdown, Karantina Skala Berlangsung Nasional 19 Hari

Untuk menghindari pemborongan bawang dan menghemat uang, terkadang orang sering bertanya-tanya tentang cara terbaik untuk menyimpan bawang.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Healthline, berikut ini cara yang benar untuk menyimpan bawang.

Menurut National Onion Association (NOA), bawang paling baik disimpan di ruangan yang sejuk, kering, gelap dan berventilasi baik seperti dapur, ruang bawah tanah atau garasi.

Baca Juga: Meski Hasil Tes Urine Negatif, Vanessa Angel Tetap Terancam Hukuman Penjara 

Hal ini karena, bawang mudah menyerap kelembapan, jika suhu atau kelembapan terlalu tinggi, bawang mungkin bisa mulai tumbuh atau membusuk.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X