Kamis, 4 Juni 2020

Bukan Tisu Toilet, Rakyat Prancis Berbondong-bondong Borong Roti Akibat Lockdown Virus Corona

- 19 Maret 2020, 16:34 WIB
ILUSTRASI roti.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Akibat terjangkitnya virus corona di beberapa negara, salah satunya di Paris, Prancis, orang-orang berbondong-bondong untuk menyetok persediaan tisu toilet dan pasta.

Namun, selain itu orang Prancis juga berbondong-bondong memadati toko roti untuk menyetok persediaan roti di rumah mereka masing-masing.

Menurut artikel Rappler yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com, 67 juta orang penduduk di Paris tiap tahunnya mengonsumsi roti sekitar 9 miliar.

Baca Juga: Kenang 25 Tahun Meninggalnya Nike Ardilla, Berikut Potret Suasana Rumah Duka Hingga Mobil sang Artis yang Ringsek Menabrak Beton 

Karena itu toko roti merupakan salah satu dari beberapa bisnis layanan penting yang diizinkan untuk tetap membuka tokonya di Prancis.

Setelah warganya di himbau untuk tetap berdiam diri di rumah, banyak orang Prancis yang memborong roti hingga jumlah produksi roti menjadi meningkat dua kali lipat.

Di setiap toko roti juga menggunakan garis hitam di lantai yang diterapkan untuk membantu para pelanggannya menjaga jarak dengan batas yang aman.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar 5G Huawei Bisa Tularkan Virus Corona, Simak Faktanya 

Yang disarankan untuk membatasi penyebaran virus yang telah membuat lebih dari 7.700 orang terinfeksi dan 175 orang meninggal akibat virus corona.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Rappler


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X