Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah untuk Mencegah Infeksi COVID-19

- 10 Maret 2020, 13:59 WIB
ILUSTRASI menggunakan hand sanitizer.
ILUSTRASI menggunakan hand sanitizer. /Irma Nurfajri Aunulloh/ PR

PIKIRAN RAKYAT – Masuknya virus corona ke Indonesia membuat sebagian masyarakat panik dan melakukan segala cara agar terhindar dari COVID-19.

Salah satunya yaitu dengan membeli masker dan juga hand sanitizer, namun kebanyakan orang membelinya dengan cara memborong.

Sehingga kedua barang ini menjadi langka dijumpai di apotek dan juga swalayan yang menjual keduanya. Ada yang menjual pun terkadang harganya menjadi lebih mahal berkali lipat.

Baca Juga: Duet Spektakuler Tiara dan Raisa di Panggung Indonesian Idol Jadi Trending di Twitter

Namun untuk menghilangkan rasa panik karena tidak mendapatkannya di toko-toko, Anda juga ternyata bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini merupakan cara mudah untuk membuat hand sanitazer di rumah seperti dalam artikel Thevergen yang dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Resepnya sedikit berbeda, misalnya beberapa merekomendasikan untuk menambahkan minyak wangi sementara yang lain tetap menggunakan langkah ini. Dan Anda perlu mengetahui beberapa hal.

Baca Juga: Ciptakan Lagu Secara Spontan untuk Tiara Idol, Dul Jaelani Buat Penonton Baper

Agar efektif, pembersih tangan harus memiliki kekuatan alkohol setidaknya 60 persen. Karena Anda harus mencampurkannya dengan gel lidah buaya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Theverge


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X