Bulan Diskon Pariwisata, Tunda Wisata ke Luar Negeri, Piknik di Jawa Barat Saja

- 5 Maret 2020, 09:12 WIB
WISATA di Pangandaran, Jawa Barat.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik siap menindaklanjuti arahan gubernur dengan menyiapkan strategi guna mendongkrak  pariwisata, di tengah isu merebaknya Covid-19 di Indonesia, Jabar khusunya. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menjaga geliat perekonomian dari sektor pariwisata

Dedi menuturkan, pihaknya di antaranya akan mencanangkan bulan diskon kunjungan wisata.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona Pemkot Sukabumi, Distribusi Sembako Diawasi, Tim Jemput Pasien Disiagakan

Diskon itu berkaitan dengan transportasi, tarif hotel, harga makanan dan minum di restoran atau cafe, dan tarif masuk objek wisata

“Kami segera melakukan koordinasi dengan stakeholders yang lain yang berhubungan dengan pariwisata di semua daerah. Ini tentu diiringi dengan langkah penambahan fasilitas alat pencuci tangan dan antiseptik di berbagai tempat, di tempat wisata, tempat transportasi dan lain-lain,” kata dia, Kamis, 5 Maret 2020. 

loading...

Setiap dinas pariwisata di berbagai daerah didorong untuk bekerjasama dengan pengusaha wisata, puskesmas dan rumah sakit daerah untuk membentuk satgas health quick response team. 

 Baca Juga: Hasil Babak Kelima Piala FA Rabu, 4 Maret 2020: Tottenham Dikalahkan Norwich, Leicester dan Manchester City Melaju

“Tim tersebut secara bergantian bertugas 24 jam untuk mengambil langkah-langkah cepat jika ditemukan ada warga yang diduga terpapar corona di tempat wisata,” ujar dia. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warganya menunda perjalalanan ke luar negeri dan menggantinya dengan vakansi di berbagai destinasi dalam provinsi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X