Jumat, 3 April 2020

Mengenal Favilavir, Obat Pertama yang Diumumkan Tiongkok Mampu Menyembuhkan Virus Corona COVID-19

- 27 Februari 2020, 12:26 WIB
TABUNG tes darah dengan label keterangan positif 2019-nCoV atau virus corona COVID-19.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Beberapa waktu lalu, pemerintah Taizhou di Provinsi Zhejiang, Tiongkok, mengumumkan obat pertama yang di­klaim bisa digunakan untuk mengatasi virus corona Covid-19.

Favilavir, namanya. 

Meski demikian, menurut Wakil Menteri Sains dan Teknologi Tiongkok, Xu Nanping, vaksin tersebut masih akan melalui uji klinis hingga sekitar April mendatang.

Baca Juga: Pemerintah Jerman Rancang Aturan Perangi Knalpot Bising, Mulai dari Penggunaan Alat Desibel Meter hingga Membuatnya jadi Ilegal

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok, Zhou Qi.

”Perusahaan yang telah melanjutkan operasi (percobaan vaksin) harus memastikan ventilasi yang baik dan menjaga jarak yang aman di antara para pekerja,” katanya, seperti dilaporkan Reuters, Jumat, 21 Februari 2020.

loading...

Telah disetujui

Dilansir dari jaringan berita CNN, penggunaan favilavir sebagai obat antivirus Covid-19 ini telah disetujui National Medical Products Administration of China. 

Baca Juga: Di Cianjur Bawang Putih Masih Dijual Rp 80.000 per Kilogram, Tohari : Operasi Pasar Ini untuk Mengembalikan ke Harga Normal

Sejak diketahui menjangkiti manusia pada 31 Desember 2019, berbagai studi terus dilakukan untuk mendapatkan antivirus yang dapat melemahkan atau bah­­­kan menyembuhkan virus corona.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Reuters, Asia One, CNN, Xinhua

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X