Minggu, 5 April 2020

Surga Terpendam di Sukabumi, Ada Peninggalan Kebudayaan Sunda Kuno dan Masuk Tanpa Tarif

- 26 Februari 2020, 10:48 WIB
CURUG Cijengkol, Sukabumi.* /FACEBOOK PEMERINTAH SUKABUMI

PIKIRAN RAKYAT - Mengeksplor wisata alam di Kabupaten Sukabumi seolah tidak ada habisnya. Kendati tidak berada di kawasan Wisata alam dunia, Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Tapi kawasan obyek wisata Curug Cijengkol yang terletak di Kampung Rawaece, Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, tidak kalah menawan.

Baca Juga: Kemenkop dan UKM Rampingkan Struktur Organisasi untuk Efisiensi

Obyek wisata Curug Cijengkol memiliki panorama cukup menawan. Wisata Alam air terjun ini berjarak tempuh kurang lebih 8 km dari kantor Kecamatan Cidadap dan kurang lebih sekitar 70 km dari pusat Kota Sukabumi, bisa dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Curug Cijengkol merupakan salah satu air terjun di selatan Kabupatan Sukabumi dengan ketinggian kurang lebih 120 meter. Kawasan alam Curug Cijengkol sangat mengesakan. Tidak hanya panorama yang masih alami, tapi suguhan udara segar membuat pengunjung betah berlama lama disana.

loading...

Baca Juga: Amazon Membuat Inovasi, Buka Toko Kelontong Seukuran Mall Tanpa Ada Kasir

"Kami sudah beberapa kali datang untuk menikmati alam yang masih asri. Selain udaranya masih segar, juga banyak spot spot pemandangan yang tidak kalah menarik dengan wisata alam lainnya," kata warga Cikole, Abdul Kohar.

Kepala Desa Hergarmanah, Rosidin mengatakan di kawasan wisata alam tidak hanya memiliki satu air terjun. Tapi terdapat sembilan air terjun alias curug.

Baca Juga: Baznas Tolak Dana Zakat untuk Pembangunan Infrastruktur, Arifin: Harus Disalurkan kepada yang Berhak

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X