Sabtu, 30 Mei 2020

Santer Kabar Wanita Berenang dengan Laki-laki di Kolam Renang Bisa Hamil, Simak Faktanya

- 23 Februari 2020, 10:42 WIB
ILUSTRASI hamil.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Akhir-akhir ini ramai di media sosial soal potongan berita yang menampilkan pernyataan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dalam potongan berita yang tersebar viral itu, Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotoprika, dan Zat Adiktif, Sitty Hikmawatty, menyebutkan bahwa kehamilan dapat terjadi pada perempuan yang berenang di kolam renang yang sama dengan laki-laki.

Lantas, apakah benar isu terkait kehamilan bisa terjadi tidak langsung seperti di kolam renang

Baca Juga: Satu Panggung Bersama Putri Delina, Rizky Febian: Saya Menahan Tangis

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari situs Healthline, kehamilan sangat tidak mungkin terjadi jika sel sperma harus melakukan perjalanan melalui suatu medium ke tubuh wanita, seperti di kolam renang.

Penelitian menyebutkan bahwa air, suhu, dan bahan kimia yang terdapat di kolam renang akan membunuh sel dalam hitungan detik.

Di luar tubuh, sel sperma bisa mati dengan cepat. Lamanya waktu sel sperma bertahan hidup di luar tubuh tergantung dengan faktor lingkungan, faktor udara, dan seberapa cepat mereka mengering.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Susur Sungai Sempor SMPN 1 Turi Ditahan, Polisi: Berstatus Guru Olahraga dan Penentu Lokasi

Wanita memang bisa hamil jika sperma berada di dekat miss v dan belum kering.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X