Senin, 30 Maret 2020

Radicchio, Kenali Nutrisi dan Manfaat Penting yang Dihasilkannya

- 18 Februari 2020, 11:27 WIB
ILUSTRASI Radicchio /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Radicchio juga dikenal sebagai cicgoirum intybus dan chicory Italia merupakan sawi putih yang menampilkan daun ungu kemerahan.

Meskipun umumnya dikira sebagai kubis merah atau selada, radicchio memiliki rasa pahit yang sangat cocok dengan banyak hidangan di Italia.

Seperti kebanyakan sayuran hijau, radicchio mengandung sedikit kalori tetapi menawarkan beberapa vitamin dan mineral penting.

Baca Juga: 6 Hal Tentang Susu yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Anda

Menurut artikel Healthline yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com, satu porsi radicchio mentah berukuran 80 gram memiliki komposisi gizi sebagai berikut.

Kalori (20), protein (1,2 gram), lemak (0 gram), karbohidrat (4 gram), serat (1 gram), besi (3 persen dari nilai harian DV), seng (5 persen dari DV).

loading...

Tembaga (30 persen dari DV), fosfor (3 persen dari DV), kalium (5 persen dari DV), vitamin K (170 persen dari DV), vitamin C (7 persen dari DV) dan vitamin B6 (3 persen dari DV).

Radicchio ini merupakan sumber vitamin K yang kaya dibandingkan dengan kubis merah mentah, satu porsi radicchio memiliki seng dan tembaga yang dua kali lebih banyak.

Baca Juga: Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Konsumsi Teh Susu

Radicchio juga menawarkan banyak manfaat kesehatan potensial yang tampaknya sebagian besar di sebabkan oleh senyawa tanaman yang kuat.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Health Line

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X