Senin, 6 April 2020

Kenali 6 Jenis Penyakit Jantung yang Bisa Mematikan, Mulai dari Aritmia hingga Penyakit Arteri Koroner

- 18 Februari 2020, 08:34 WIB
ILUSTRASI kesehatan jantung. Penelitian menyebut penyakit jantung koroner berpotensi tinggi menyerang usia muda.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Penyakit jantung merupakan penyakit utama yang menyebabkan kematian secara tiba-tiba di berbagai negara.

Penyakit jantung mencakup berbagai masalah kardiovaskular yaitu Beberapa penyakit dan kondisi jantung yang ada di bawah payung penyakit jantung

Menurut artikel Healthline yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com, ada beberapa jenis penyakit jantung yang harus di ketahui dan di waspadai.

Baca Juga: Terinspirasi dari Pola Makan saat Zaman Prasejarah, Simak Program Diet Paleo

1. Aritmia

Aritmia merupakan irama jantung yang abnormal atau kelainan irama jantung. Gejalanya mengalami mungkin tergantung pada jenis aritmia.

Biasanya memiliki gejala berupa denyut jantung yang terlalu cepat atau terlalu lambat, pusing, jantung berdebar atau jantung berdetak kencang, denyut nadi lambat, sakit dada dan mudah pingsan.

2. Aterosklerosis

Baca Juga: Hati-hati, Skull Breaker Challenge yang Tengah Viral Bisa Sebabkan Cedera Tulang Ekor

Aterosklerosis yaitu pengerasan pembuluh darah yang mengurangi suplai darah ke ekstremitas Anda. Selain nyeri dada dan sesak napas ada beberapa gejala lainnya.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Health Line

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x