Selasa, 2 Juni 2020

Sempat Viral pada 2018, Kue Pancong Masih Digemari Jadi Jajanan Kekinian Meski Tidak Seramai Dulu

- 30 Januari 2020, 11:05 WIB
ACUNG salah seorang pedagang kue pancong kekinian di Bandarlampung tengah menyiapkan kue pancong dengan beragam topping, Bandarlampung, Kamis 30 Januari 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Tahukan Anda dengan kue pancong? Jajanan tradisional Indonesia ini, kini telah bertransformasi jadi makanan kekinian di Bandar Lampung.

Kue Pancong dikreasikan dengan beragam toping dan menjadi pilihan camilan yang kekinian bagi masyarakat Bandar Lampung. Kue ini bahkan sempat viral pada tahun 2018.

"Kue pancong kekinian dengan beragam topping masih menjadi pilihan camilan bagi warga Bandarlampung, terlihat dari masih banyaknya pembeli, " ujar salah seorang pedagang kue pancong kekinian Acung, di Bandarlampung, Kamis 30 Januari 2020.

Baca Juga: Harga Sayur Tembus Rp 200.000 per Ikat, Sebaran Virus Corona Jadi Alasan Pedagang Memilih Tutup di Wuhan

Menjadi viral di tahun 2018 dan permintaan membludak, kini kue pancong tetap diminati masyarakat meski tidak seramai dulu.

"Kebetulan di Bandarlampung hanya ada dua gerai yang menjual kue pancong kekinian, yaitu di Borong Pancong dan ada satu gerai lain, respon masyarakat masih tetap banyak meski tidak seramai saat viral pada tahun 2018," ujarnya.

Kue pancong kekinian merupakan salah satu bentuk inovasi kuliner tradisional dengan cita rasa modern, yang bertujuan untuk menggaet konsumen milenial.

Baca Juga: Isolasi Corona Picu Harga Naik Berlipat, Mahasiswa Riau di Wuhan Dapat Bantuan Rp10 Juta per Orang

"Kita membuat kue pancong kekinian selain untuk melestarikan salah satu jajanan pasar tradisional Indonesia.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X