Tips Tidur Cepat dalam Waktu 10 Detik bagi Penderita Insomnia, Salah Satunya dengan Posisi Duduk

- 26 Januari 2020, 10:04 WIB
POSISI tidur cantik sambil duduk yang cocok untuk para pekerja.* /IRMA NURFAJRI/PR

PIKIRAN RAKYAT – Menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencoba tertidur daripada benar-benar tidur justru dapat menimbulkan masalah lainnya.

Berusaha terlalu keras untuk tidur dapat menyebabkan siklus energi menjadi gelisah dan menegangkan yang membuat pikiran tetap terjaga.

Jika pikiran Anda tidak bisa tidur, hal ini sangat sulit bagi tubuh untuk mengikutinya dan Anda malah akan terjaga dan susah untuk tidur yang dapat mengganggu kesehatan.

Baca Juga: 3 Doa yang Wajib Dibaca untuk Ciptakan Tidur yang Lebih Baik

Menurut artikel Healthline yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com, ada tips ilmiah yang bisa Anda coba untuk membimbing tubuh Anda agar mudah tidur. Apalagi Anda merupakan seseorang yang terbiasa mengalami kesulitan pada saat akan tidur atau insomnia

Yang pertama adalah cara tidur dalam 10 detik. Metode ini membutuhkan waktu 120 detik untuk selesai tetapi 10 detik terakhir menjadi waktu krusial untuk dapat benar-benar tertidur.

Praktek ini bahkan bisa bekerja untuk orang-orang yang perlu tidur sambil duduk seperti para pekerja atau yang sedang dalam kendaraan.

Caranya, relaksasikan seluruh wajah termasuk otot-otot di dalam mulut.

Baca Juga: Kenali Posisi Tempat Tidur yang Baik Menurut Feng Shui

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Healthline


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X