Atasi Motivasi Kerja yang Menurun dengan Naik Tangga Selama 10 Menit

- 25 Januari 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi tangga.* /

 

PIKIRAN RAKYAT - Para pekerja umumnya mengalami kejenuhan yang diakibatkan oleh kurangnya semangat ataupun bosan terhadap rutinitas yang selalu diulang-ulang setiap harinya.

Selain mengkonsumsi segelas kopi atau sebotol minuman bersoda, menggerakan tubuh dengan naik turun tangga selama 10 menit dapat meningkatkan produktivitas dan motivasi kerja.

Sebagaimana yang telah diberitakan oleh PRFMNews.com sebelumnya, penelitian yang dilakukan oleh Fisiologi dan Perilaku Universitas Georgia, mereka mengukur efek olahraga sederhana yang dilakukan saat jam-jam kerja.

Baca Juga: Dianggap Sarang Berkembang Biak Virus Corona, Pasar di Tiongkok Ditutup

18 mahasiswi ikut andil dalam penelitian tersebut dengan melakukan simulasi tempat kerja selama tiga hari, diketahui para mahasiswi tersebut mengalami kondisi kurang tidur.

Di hari kedua, para peserta menjaga semangat kerja mereka dengan mengonsumsi sebutir kapsul yang memiliki kandungan 50 mg kafein, kandungan tersebut setara dengan sekaleng cola.

Di hari selanjutnya mereka menghabiskan 10 menit untuk melakukan olahraga sederhana dengan cara berjalan turun naik tangga.

Baca Juga: Tagar #TokopediaXBTS Ramaikan Twitter, Army Indonesia Cuitkan Permohonan Tokopedia Jadi Promotor BTS

Cara yang dipakai para peserta di hari kedua dan ketiga terbukti mampu menyebabkan mood baik, lebih fokus dan ingatan-ingatan yang membaik.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Prfmnews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X